Wujudkan Nilai Patriotisme, Anak Pejuang Karo Turun Gunung Bersama LVRI

banner 160x600

Women face

 

KABANJAHE, FAKTASUMUT.com - Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Karo bersama dengan anak-anak para pejuang terdahulu akan mengadakan perayaan menyambut Hari Pahlawan Nasional 10 November 2018. Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Karo bersama anak-anak para pejuang gelar sejumlah perayaan. Hal itu ditegaskan Usaha Pelawi selaku ketua panitia didampingi Hiskia Surbakti, Rabu (24/10/2018) di Jalan Veteran, Kabanjahe.

Kegiatan itu akan berlangsung selama 4 hari mulai dari 6 sampai 10 November bertempat di Pendopo Bupati Karo Jalan Jamin Ginting pukul 13.00 wib -18.00 wib yang bertujuan untuk meningkatkan nilai-nilai patriotisme dan kebangsaan pada Hari Pahlawan.

Ketua Panitia Usaha Pelawi menghimbau kepada seluruh anak pejuang agar bersama-sama merapatkan barisan dalam perayaan Hari Pahlawan "Mari kita satukan darah kita untuk membangun Tanah Karo sesuai dengan RAP, dan juga sudah pasti Karo harus maju," katanya.

Hal yang sama dikatakan Hiskia Surbakti selaku Ketua Panitia Pendamping " untuk menumbuhkembangkan menanamkan serta mewujudkan nilai-nilai Patriotisme perjuangan di kalangan masyarakat karo terutama anak-anak muda karo makanya kami mengumpul kan seluruh keluarga anak Pejuang untuk bersama-sama memeriahkan Hari Pahlawan Nasional," jelasnya.

Pada hari Pahlawan Nasional itu akan dimeriahkan dengan lomba puisi, lomba menyanyikan lagu perjuangan, kegiatan sosial pembersihan makam Pahlawan, pembagian bunga semat kepada pengendara kendaraan bermotor, dan pemberian bingkisan kepada Veteran.

"Kami juga sekaligus berkumpul dan berupaya meneruskan cita-cita perjuangan Pahlawan dan tetap mengingat akan nilai-nilai perjuangan," ujar Marta Happy menambahi.

Kegiatan juga dihadiri oleh Ketua dan perangkat LVRI N. Sembiring, Telagah Tarigan, Atan Ginting, SR Marta Happy Br Tarigan.

 

(RAMA/ FAKTASUMUT.com)