Warga Jalan Rupat Keluhkan Tumpukan Sampah Yang Bau di Pemukiman Mereka

banner 160x600

Women face

 
MEDAN, FAKTASUMUT.com - Sejumlah warga yang tinggal di Jalan Rupat Sambu meminta Walikota Medan memindahkan tempat pembuangan sampah di simpang Jalan Bengkalis dan Jalan Rupat dipindahkan karena mengganggu pandangan dan kesehatan masyarakat.
 
"Lima bulan lalu kami sudah melayangkan surat keberatan sekaligus pemindahan pembuangan sampah di persimpangan Jalan Bengkalis dan Jalan Rupat ke Camat Medan Timur namun sampai saat ini tidak ada tanggapan. Padahal akibat sampah ini banyak warga yang terganggu kesehatannya dan pekarangan sekitar menjadi kumuh,"Kata perwakilan warga Akram di dampingi Acin kepada wartawan, Rabu (24/10/2018) di lokasi pembuangan sampah.
 
Akram menjelaskan warga sama sekali tidak setuju lokasi tersebut dijadikan tempat pembuangan sampah karena lokasi itu sangat dekat dengan pemukiman penduduk, sehingga penduduk yang bermukim di sekitar lokasi itu menjadi terganggu."Kami meminta pak Eldin segera memindahkan lokasi pembuangan sampah ini ke tempat lain agar tidak menganggu akitvitas masyarakat,"kata Akram.
 
Sementar Acin menegaskan sejak adanya pemukiman di Jalan Rupat Sambu ini baru kali ini Jalan Rupat dijadikan tempat pembuangan sampah."Selama ini tidak ada tempat pembuangan sampah disini. saya jadi malu kepada keluarga yang berkunjung ke rumah saya karena rumah saya dekat dengan pembuangan sammpah,"kata Acin .
 
Acin kembali mengharapkan agar Pemko Medan melalui dinas terkait segera memindahkan pembuangan sampah dari Jalan Rupat ke tempat lain agar tidak menggangu kesehatan masyarakat di Jalan Rupat.
 
Sementara itu petugas sampah yang sedang bekerja di lokasi pembuangan sampah mengaku selain tidak ada lahan pembuangan sampah di daerah tersebut, penumpukan sampah ini terjadi karena adanya kerusakan armada pembuangan sampah sehingga sampah sempat bertumpuk dan baru hari ini diangkat." Kalau armadanya normal bang sampah tidak menumpuk dan mengganggu warga," ujarnya.
 
1540395165-Fakta Sumut-IMG 2681
 
(GB/FAKTASUMUT.com)