Tokoh Pemuda Batubara Helmi Syam Motivasi Kedisiplinan Kepada Pelajar

banner 160x600

Women face

BATUBARA, FAKTASUMUT.com - Tokoh Pemuda Batu Bara, Muhammad Helmi Syam, memberikan motivasi kepemimpinan kepada ratusan pelajar tingkat SMA sederajat dalam kegiatan latihan gabungan Paskibraka se Kabupaten Batubara.

Dihadapan ratusan pelajar tingkat SMA sederajat, Muhammad Helmi Syam yang merupakan Putra asli Kabupaten Batubara,  memberikan arahan sekaligus motivasi terhadap pentingnya  kedisiplinan sejak dini yang harus ditanamkan oleh generasi muda bangsa terutama para pelajar dalam menyongsong masa depan mereka nantinya.

Sebagai generasi muda yang masih berstatus pelajar, kedisiplinan adalah hal yang penting harus ditanamkan sejak dini. Karena itulah kunci dalam mengejar cita- cita di masa depan. Salah satunya dengan kegiatan latihan bersama ini sangat baik jika diterapkan dalam kehidupan kita. " Ucap Helmi didepan ratusan siswa  SMA sederajat, dalam kegiatan latihan bersama Paskibraka se Kabupaten Batubara, yang digelar di SMA Negri 1 Limapuluh, Rabu (3/11).

Menurutnya pemuda di Kabupaten Batubara khususnya Kecamatan Limapuluh menginginkan perubahan tidak hanya untuk dirinya sendiri, namun perubahan bagi daerah mereka.Dalam kegiatan tersebut peserta dididik baris berbaris dengan tujuan menempah kedisiplinan, kekompakan, peduli dengan sesama dan terpenting jiwa Korsa mereka terbentuk.

"Saya yakin dan percaya bahwa adanya kegiatan ini mampu membawa perubahan untuk generasi muda. Terutama adanya kegiatan seperti  ini peserta yang juga pelajar dan seluruh orang tua pasti mendukung adanya acara seperti ini, dengan harapan kegiatan ini terus berlanjut setiap tahunnya. "Terang Helmi yang juga Calon Anggota Legislatif Batubara dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sebagai anak muda sekaligus  penggerak kegiatan tersebut, lelaki yang juga pernah berprofesi sebagai jurnalis televisi nasional ini sangat mendukung penuh kegiatan tersebut.

"Bukan karena saya sebagai calon Anggota Legislatif lalu saya datang dan hadir mendukung kegiatan ini. Namun karena memang dulunya saya juga  sama seperti mereka. Sebagai pelajar yang belum tau kemana nanti setelah tamat sekolah . Alhamdulillah karena Paskibra saya punya pribadi yang disiplin, "pungkas Helmi. 

Dengan tema "Satu Jiwa Satu Langkah Satu Semangat Menuju Generasi Emas",
Latihan Gabungan Paskibraka se Kabupaten Batubara tingkat SMA sederajat ini dimulai tangal 3-4 November 2018.

Untuk Materi kegiatanya dibawakan langsung oleh Purna Pasbraka Provinsi Sumatera Utara, dengan peserta berjumlah sekitar 300 orang.

(GB/ FAKTASUMUT.com)