Silangit Akan Membawa Kemajuan Perekonomian dan Pariwisata Danau Toba

banner 160x600

Women face

Anggota DPRD SUmut Fraksi Nasdem Jubel Tambunan bersama Ketua DPP Partai NasDem Martin Manurung saat Rakerda DPD Partai NasDem Tapanuli Tengah. 

 

MEDAN, FAKTASUMUT.com - Masyarakat Sumatera Utara, khususnya Tapanuli Utara (Taput) merasa bangga dengan adanya Bandara Internasional Silangit yang baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

“Sebagai masyarakat Sumut, khususnya masyarakat Taput, saya bangga dengan Silangit yang telah menjadi bandara internasional. Ini akan memajukan perekonomian masyarakat disana. Dan kita harus mendukung kemajuan tersebut, ” kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut, Jubel Tambunan yang berasal dari Dapil IX, meliputi Kabupaten Toba Samosir, Tapanuli Utara, Humbahas, Samosir, Tapanuli Tengah dan Sibolga, di Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Selasa (28/11/2017).

Selain memajukan sektor perekonomian bagi masyarakat Taput, terangnya, Bandara Silangit ini juga akan semakin memajukan sektor pariwisata bagi kabupaten yang ada di sekitar kawasan Danau Toba. Pasalnya, akan semakin banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Danau Toba dikarenakan jarak tempuh yang semakin dekat.

“Mungkin tidak kurang dari 1 jam dari Bandara menuju Danau Toba tepatnya di daerah Bakkara. Ini cukup efisien dan tidak seperti dulu, jika kita ingin ke Danau Toba harus melintasi jalan darat yang cukup menyita waktu,” ujarnya.

Jubel menjelaskan, berada di kawasan Bakkara, para wisatawan baik mancanegara maupun domestik bisa menumpangi Kapal Ferry KMP Sumut II untuk melihat keindahan danau atau juga ingin mengunjungi daerah lain yang ada disekitar danau.

Jubel juga mengungkapkan, bahwa saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya mempromosikan Danau Toba menjadi destinasi wisata dunia. Untuk itu, semua elemen harus mendukung program tersebut.

“ Kita juga meminta kepada Balai Jalan Nasional dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) agar mengetahui tugas masing-masing. Pasalnya, untuk mendukung program wisata yang baik, juga harus didukung oleh kondisi infrastruktur yang baik pula. Sehingga destinasi wisata yang benar-benar diharapkan, akan menjadi kenyataan,” pungkasnya.

 

(GB/FAKTASUMUT.com)