RSU Prof Boloni Medan, Menggelar Berbagai Kegiatan Kesehatan Bagi Pasien Osteoporosis dan Anthritis

banner 160x600

Women face

MEDAN, FAKTASUMUT.com - Dalam rangka memperingati hari Osteoporosis dan hari Anthritis dunia, Rumah Sakit Umum Prof Boloni Medan, di Jalan Mongonsidi Medan, menggelar berbagai kegiatan kesehatan seperti senam, edukasi, serta pemeriksaan tulang dan pengobatan bagi penderita rematik.

Pantau langsung kegiatan senam kesehatan berlangsung di Halaman Rumah Sakit Umum Boloni Medan, dijalan Mongonsidi Medan, Sumatera Utara, Sabtu 16 Desember 2017. Diikuti puluhan peserta terdiri dari pasien penderita rematik dan masyarakat umum di Kota Medan.

Dr.Blondina Marpaung SpPD, spesialis penyakit dalam konsultan Reumatologi yang menyelenggarakan kegiatan tersebut menyebutkan, saat ini jumlah pasien terkena rematik cukup banyak di Kota Medan. Namun Hal itu tidak sebanding dengan dengan jumlah para Dokter ahli khusus penyakit tersebut, sehingga perlu untuk dicegah masyarakat sejak dini.

“Untuk itu kami mengundang para pasien rematik dan masyarakat umum di Medan agar datang dalam kegiatan hari ini. “terangnya.

1513539796-Fakta Sumut-Snapshot 1 (18-12-2017 2-38)

Sebagai Dokter sekaligus Dosen di Falkultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU) ini menambahkan bahwa, para peserta yang hadir sebagian merupakan penderita rematik.  mereka kita ajarkan senam kesehatan jasmani agar dirumah mereka dapat melakukannya sendiri. selain itu kita berikan edukasi, suntikan pada persendian, dan juga pemeriksaan tulang.

“Untuk pengobatan sudah pernah kami berikan. tetapi kita ingin agar pasien - pasien ini tetap sehat, bisa melakukan aktifitas mereka sehari - hari, dan beban pemerintah dengan kegiatan ini sedikit terbantu. Itulah tujuan dari kegiatan ini diselenggarakan. “Urainya.

Penyakit rematik merupakan penyakit yang tidak mematikan. Namun seiring dengan waktu penderitanya terus meningkat. "Untuk di Sumatera Utara yang sudah kami tanggani dan berobat di Klinik kita jumlahnya sudah mencapai lima ribu orang dengan berbagai usia. "Tutupnya

Untuk itu ia menghimbau khusus bagi penderita penyakit rematik agar terus menjaga pola makan sehat dan tidak berlebihan, kemudian menjaga berat badan, serta rajin berolah raga.  Jika terasa nyeri pada persendian segera beristirahat dan segera berkonsultasi ke Dokter.

 

(GB/FAKTASUMUT.com)