Puluhan Ribu Warga Hadiri Jalan Sehat Bermartabat

No comment 62 views
banner 160x600

Women face

MEDAN, FAKTASUMUT.com - Puluhan ribu warga Kota Medan, Deliserdang dan Serdangbedagai tumpah dalam Gerak Jalan Sehat Bermartabat, yang dihadiri Calon Gubsu dan Wagubsu Nomor Urut 1, Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah, di Lapangan Reformasi, Tembung, Minggu (6/5/2018).

Jalan santai ini merupakan bagian dari aksi simpatik pendukung, relawan dan simpatisan Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah (ERAMAS) bersama masyarakat.

“Selamat pagi, terimakasih sudah mau bersama-sama sehat dan bermartabat,” kata Edy Rahmayadi yang didampingi sang isteri Hj Nawal Lubis.

Dalam gerak jalan sehat itu, warga juga dihibur dengan kehadiran artis ibukota, Edwin (Super Bedjo), yang menjadi pembawa acara. Puluhan komunitas seperti alumni SMA N 1 Medan, Alumni SMP 6 Medan, Alumni SMAN 11 Medan, komunitas motor tua, komunitas sepeda ontel, komunitas anak muda kreatif tampak berbaur di sana.

“Warga Sumut kompak dan solid bersama Pak Edy dan Bang Ijeck,” kata Rosidi Yamin, salah seorang peserta.

Baik Edy Rahmayadi maupun Musa Rajekshah, dalam kesempatan itu tak pelak menjadi sasaran masyarakat untuk bertegur sapa atau berfoto bersama. Apalagi, malam sebelumnya, masyarakat sudah melihat langsung kemampuan Edy – Musa dalam mengikuti debat publik yang diselenggarakan KPU.

“Pilihan kita sudah jelas. Hanya Edy – Musa Rajekshah yang mengenal Sumut lebih baik. Itu terlihat di debat tadi malam,” kata Gundur Siregar, warga lainnya.

Siregar mengatakan dirinya hadir bersama keluarga, tetangga dan rekan-rekannya di Lapangan Reformasi untuk mengikuti gerak jalan santai ERAMAS bermartabat ini. “Kegiatan semacam ini harus rutin dibuat Pak Edy dan Bang Ijeck, jika nanti diberikan amanah memimpin Sumut. Ini sangat baik, warga bertemu di satu tempat dan saling silaturahim,” ujarnya.

Calon Wagubsu, Musa Rajekshah, dalam berbagai kesempatan menegaskan, aktivitas gerak jalan sehat semacam ini akan digelar rutin setiap bulan di 33 kabupaten/kota. Kata dia, jika terpilih oleh masyarakat Sumut, Pemprovsu nantinya akan berkomunikasi dengan kab/kota agar kegiatan seperti ini rutin digelar.

“Kalau perlu setiap bulan nantinya, Gubsu atau Wagubsu hadir langsung ke kab/kota. Konsep kami jelas ingin agar warga Sumut sehat, tapi juga kuat dalam bersilaturahim. Kami pikir lewat aktivitas olahraga seperti gerak jalan ini, itu bisa diwujudkan,” pungkasnya.

 

(GB/FAKTASUMUT.com)