Prananda Ziarah ke Makam Mbah Hasyim dan Gus Dur

No comment 232 views
banner 160x600

Women face

JOMBANG, FAKTASUMUT.com -  Anggota Fraksi NasDem DPR RI Prananda Surya Paloh melakukan ziarah ke sejumlah makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) serta makam Presiden ke-4 Republik Indonesia KH Abdurahman Wahid (Gus Dur) di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (23/10).

Kedatangan Prananda bersama rombongan langsung mendapat sambutan hangat dari pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah).

Usai menggelar pertemua anggota Komisi I DPR RI ini lantas menuju makam KH Hasyim Asy'ari dan makam almarhum Gus Dur di pusara para pendiri NU ini Prananda menggelar tabur bunga dan doa bersama.

Menurut Prananda, apa yang sudah diperjuangkan para pendiri NU ini memiliki semangat penting untuk menjaga kebhinekaan bangsa Indonesia.

Prananda mengungkapkan KH Hasyim Ashari sebagai pendiri Nahdlatul Ulama yang merupakan salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia selalu konsisten membela hak-hak kaum minoritas.

“Karena saya merasa jujur saja melihat Nahdlatul Ulama sebagai salah satu oraganisasi Islam terbesar di Indonesia tetap menjaga pluralisme dan konsistensi dalam membela hak-hak minoritas,” ucapnya.

Ketua Umum Garda Pemuda NasDem ini juga melihat NU sebagai cerminan Islam yang damai dan rahmatan lil alamin serta jauh dari sikap radikal.

“Justru yang dihadirkan adalah Islam yang damai Islam nusantara yah dan kebetulan juga NasDem memiliki hubungan yang sangat baik dengan keluarga besar NU,” pungkasnya.

Sebelum berziarah ke Tebu Ireng, Prananda bersama rombongan juga melakukan ziarah ke makam KH Bisri Syamsuri salah satu pendiri Nahdlatul Ulama yang berlokasi di Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar, Jombang.

 

(GB/ FAKTASUMUT.com)