Prananda Surya Paloh Tanam Ribuan Bibit Mangrove di Dusun Palu Merbau DeliSerdang.

banner 160x600

Women face

DELISERDANG,FAKTASUMUT.com - Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem, Prananda Surya Paloh serahkan 3.000 bibit mangrove kepada warga Dusun 11 Palu Merbau, Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Penyerahan bibit mangrove secara simbolis langsung diberikan oleh ketua Prananda Surya Paloh Foundation, Gandi Manurung, bersama salah seorang Bakal Calon Anggota DPRD Nasdem Kabupaten DeliSerdang, Ika Desni, kepada warga yang tergabung dalam Kelompok Petani Hutan Bakau Bakti Jaya, Desa Tanjung Rejo, Rabu siang (31/10).

Mewakili Prananda Surya Paloh, ketua PSP Foundation Gandi Manurung mengatakan, penanaman bibit mangrove ini merupakan upaya dalam menjaga kelestarian lingkungan terutama bagi ekosistem mahluk hidup dan warga yang bermukim didaerah pesisir laut dapat merasakan manfaatnya.

Selain memberikan penyadaran dan wawasan kepada masyarakat tentang pentingnya memelihara dan menjaga lingkungan, juga dapat dimanfaatkan kelompok tani untuk menggantungkan hidupnya.

"Bapak Prananda Surya Paloh berpesan agar masyarakat yang tinggal disekitarnya harus yakin kalau bibit pohon magrove ini dapat tumbuh dan berkembang. Dengan harapan bila nanti telah menjadi hutan magrove maka dapat dijadikan objek wisata baru di Kabupaten Deliserdang yang dapat menghidupi masyarakat. "Dikatakan Gandi Manurung.

Sementara itu, Calon Anggota Legislatif Partai Nasdem DeliSerdang, Ika Desni mengatakan dengan penanaman bibit mangrove ini masyarakat dapat merawat dan menjaganya dengan baik. Sehingga ekosistem di laut dapat tetap hidup dan tumbuh sesuai dengan habitatnya.

"Saya yakin dan percaya tujuan yang mulia ini akan membawa manfaat dan kebaikan bagi kita semua, terutama jika nanti hutan mangrove ini tumbuh berkembang, menjadikan lingkungan yang hijau, bersih dan sehat. "Terang Ika.

Sementara itu, ketua Kelompok tani hutan bakau, Syamsul menyebutkan bahwa penanaman mangrove terus dilakukan warga guna mencegah terjadinya abrasi atau erosi pantai yang disebabkan gelombang laut.

Menurutnya, dengan adanya penanaman bibit mangrove baru ini hutan mangrove didaerahnya akan semakin lebat sehingga dapat mencegah abrasi makin menjauh dari pinggir pantai.

"Kami dari kelompok tani hutan bakau bakti jaya banyak terima kasih kepada Bapak Prananda Surya Paloh yang menyumbang kan bibit bakau kepada warga supaya konservasi yang selama ini kami lakukan terus berjalan. Selain itu kami warga juga mendoakan agar Bapak Prananda Surya Paloh, Anggota DPR RI Fraksi Nasdem dapat kembali terpilih pada Pilkada 2019 nanti. "Ujar Syamsul.

Penanaman Bibit mangrove ini sekitar 3.000 bibit bakau baru yang akan ditanam dilingkungan tersebut. Diharapkan kedepan upaya kami untuk menjadikan kawasan ini menjadi kawasan Ekowisata mangrove dapat tercapai, tutup Samsul.

 

(GB/FAKTASUMUT.com)