PLN Sumut Siapkan Daya Hadapi Natal Tahun Baru, Benny Pasaribu Pimpin Korwalis Sumut

banner 160x600

Women face

MEDAN, FAKTASUMUT.com - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara menyiapkan strategi daya atau peningkatan kehandalan listrik, khususnya dalam menghadapi kebutuhan listrik saat perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Manager Komunikasi PT PLN UIW Sumut, Rudi Artono mengatakan strategi yang dilakukan diantaranya adalah gerakan bersih penyulang. Pepohonan misalnya dipangkas agar tidak mengganggu distribusi listrik.

"PLN berkomitmen memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat," kata Rudi Artono melalui Asisten Manager Komunikasi, Reagen Simarmata pada pembukaan rapat evaluasi Kelompok Kerja Wartawan Listrik (Korwalis) Sumut, di ruang Sibayak II Kantor PLN UIW Sumut, Jumat (9/11).

Kemudian, sebutnya, dilakukan juga perbaikan infrastruktur listrik, terutama di daerah zero down. Disiapkan petugas pelayanan teknik di semua area dan rayon serta penyediaan trafo dan genset mobile.

Dikatakannya, untuk Medan disiapkan 13 unit trafo mobile berkapasitas 5.095 KVA, Binjai 4 unit/1.215 KVA, Lubuk Pakam 7 unit/2.145 KVA, Pematang Siantar 5 unit/950 KVA, Rantau Prapat 4 unit/1.215 KVA, Padang Sidimpuan 3 unit/2.295 KVA, Sibolga 3 unit/3.725 KVA, dan Nias 2 unit/450 KVA.

PLN Sumut, ujarnya lagi, juga menyiapkan Uninterruptible Power Supply (UPS) 2 unit berkapasitas 70 KVA, Binjai 6 unit/200 KVA dan Pematang Siantar 3 unit/270 KVA.

Selain itu, disiagakan tim pekerja dalam keadaan bertegangan (PDKB) sebanyak 18 personil di Medan, Binjai 13 personil, Lubuk Pakam 8 personel dan Pematang Siantar 10 personel. "Intinya PLN Sumut mengupayakan kehandalan listrik menghadapi Natal dan Tahun Baru," tukasnya.

Rapat Evaluasi

Sementara itu di sela - sela rapat bersama PLN, juga diadakan rapat evaluasi Korwalis yang dipimpin Eddy Madya Bukit dan Faizal Syahputra membahas pemantapan komitmen Media dalam mendukung kinerja PLN Sumatera Utara untuk menyampaikan informasi listrik bagi masyarakat.

Kemudian peserta rapat evaluasi mengevaluasi kinerja dan keanggotaan. Kemudian rapat evaluasi sepakat memilih Ketua Korwalis yang baru, Benny Pasaribu, menggantikan Yoseph Pencawan yang mengundurkan diri.

"Kita akan terus mendukung kinerja PLN serta memberi masukan sekaligus mengkritisi. Namun itu semua, untuk pemantapan pelayanan listrik bagi masyarakat, " kata Penasehat Korwalis Eddy Madya Bukit. 

 

(GB/ FAKTASUMUT.com)