PLN Siapkan pasokan Listrik Hingga 1000 Kwh Selama Acara Adat Bobby-Kahiyang

banner 160x600

Women face

General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Utara Feby Joko Priharto. (Foto/Ist)

 

MEDAN, FAKTASUMUT.com -  Sedikitnya 150 unit pendingin udara (AC) beroperasi untuk tetap menyejukkan udara di tenda utama tempat berlangsungnya acara pernikahan adat Bobby Nasution-Kahiyang Ayu di Komplek Bukit Hijau Regency, Setia Budi Indah Medan, Jumat (24/11). 

Guna mendukung kelistrikan di tenda utama lokasi resepsi, pihak PLN telah menyiapkan pasokan listrik hingga 1000 kwh.

Menurut General Manager PT PLN Wilayah Sumatera Utara, Feby Joko Priharto, pasokan itu cukup untuk menghidupkan seluruh peralatan pencahayaan (lighting), perangkat pengeras suara (sound system) dan juga AC.

“Sejauh ini dibutuhkan sekitar 600 kwh. Kita sudah melakukan simulasi dan untuk menghidupkan seluruh perangkat listrik di acara resepsi, termasuk 150 unit AC. Sedangkan pasokan yang kita berikan mencapai 1000 kwh. Jadi masih sangat cukup,”ungkap Feby.

Selain pasokan arus listrik, Feby mengungkapkan, pihaknya juga telah mengantisipasi apabila terjadi gangguan pasokan listrik. 

Dalam mengantisipasi terjadinya gangguan pasokan, 3 unit mesin generator listrik (genset)  yang masing-masingnya berkapasitas 500 kwh telah disediakan. "Mesin generator itu akan seketika bekerja jika ada gangguan pasokan listrik," jelasnya. 

“Untuk lighting kita gunakan power supply khusus. Jadi kalau listrik padam, para tamu dan keluarga yang menghadiri resepsi tidak akan sempat merasakannya," timpalnya. 

Sementara itu untuk ac dan soundsystem, jika terjadi masalah listrik jeda waktunya hanya 1 detik listrik menyala. Sehingga tidak ada dirasakan dan tidak mengganggu aktivitas acara.

"Peralatannya sudah kita pasangkan semuanya. Untuk kelistrikan pada kegiatan kali ini, kita siapkan tiga lapis pasokan, sehingga tidak lagi akan terjadi gangguan listrik,”tandas Feby.

 

 ( IBUD/ FAKTASUMUT.com )