Pengobatan Gratis Posko Kesehatan Prananda Surya Paloh Berkelanjutan

banner 160x600

Women face

DELISERDANG, FAKTASUMUT.com – Prananda Surya Paloh kembali menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat di Kabupaten DeliSerdang, Sumater Utara. Kegiatan rutin melalui Posko Kesehatan Prananda (PSP) ini disambut antusias oleh masyarakat., sebagai bentuk kepedulian sekaligus pengabdian Prananda terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Pemeriksaan dan pengobatan kesehatan gratis berlangsung di Posyandu Desa Perbarakan, No.88, Dusun 2, Kecamatan Pagar Merbau. Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, dibuka pukul 13.00 wib sampai dengan selesai.

Zulhamdani Napitupulu menyebutkan, pemeriksaan dan pengobatan gratis ini rutin dilaksanakan oleh Prananda Surya Paloh, Anggota DPR RI Frakasi Nasdem, melalui Rumah Aspirasi Pranda Surya Paloh (PSP), sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat di DelisSerdang.

Untuk kegiatan kali ini, menurutnya masyarakat yang datang melakukan pemeriksaan dan pengobatan jumlahnya lebih banyak dari kegiatan minggu lalu mencapai 90 orang lebih.

“Dari hasil pemeriksaan kesehatan, beberapa penyakit seperti Diabetes dikeluhkan masyarakat serta Demam dan Batuk yang paling dominan terserang anak-anak. Tidak hanya itu, dilokasi juga kita berikan nutrisi untuk Ibu Hamil dan Balita, serta tambahan Susu, bahkan ada tiga orang yang langsung di opname ke rumah Sakit Sarimutiara Lubuk Pakam untuk mendapatkan perawatan serius, “dikatakan Zulhamdhani.

Kegiatan yang  rutin digelar setiap hari Selasa ini disambut antusias masyarakat di Posyandu Desa Perbarakan, Deliserdang.“Kita berharap dengan pemeriksaan gratis dan pengobatan ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu, “terang  Zulhamdani Napitupulu yang juga salah seorang pengurus Rumah Aspira Prananda Surya Paloh.

Pengobatan gratis ini murni kegiatan sosial yang digagas Prananda Surya Paloh anggota DPR-RI yang berkomitmen akan menyumbangkan seluruh gajinya di DPR RI untuk membuat kegiatan sosial seperti ini.

“Masyarakat di Desa Parbarakan banyak berterima kasih kepada Bapak Prananda.Surya Paloh. Mereka meminta kepada Kepala Desa Dusun 2 untuk dapat menghadirkan langsung Prananda ditengah-tengah mereka, karena selama ini warga mengaku hanya mengetahui sosok Prananda melihat berita-berita yang ada di media massa. Imbuh Dhani.

 

(GB/FAKTASUMUT.com)

.