Pasang Baru dan Tambah Daya Cukup Mudah Tinggal Call 123

No comment 59 views
banner 160x600

Women face

 

MEDAN, FAKTASUMUT.com - Demi menjawab tantangan dan memberikan layanan PT PLN (Persero) Sumut membuat gebrakan baru demi pelayanan prima yang akan dihasilkan PLN.

Maka dari itu, PT PLN (Persero) Wilayah Sumut membuat call center 123 dan PLN Mobile. Mungkin semua orang tahu kalau Call Center 123 itu hanya untuk melaporkan masalah listrik seperti mati lampu.

"Tapi sekarang call center 123 sudah bisa digunakan untuk tambah daya. Jadi masyarakat tidak perlu lagi harus ke kantor PLN terdekat untuk tambah daya dan pasang baru,"kata Manajer Strategi Pemasaran Petrus Gading Aji saat memberikan materi di acara Workshop Ketenagalistrikan di Mikie Holiday, Kamis (1/3/).

Kata Aji, masyarakat atau calon pelanggan PLN tinggal sampaikan alamat rumah dan nanti petugas akan memberikan nomor registrasi selanjutnya bisa dibayar melalui PPOB dan setelah mendapat informasi dari data calon pelanggan, petugas PLN akan menghubungi untuk kelengkapan dokumen lebih lanjut.

Aji mengaku, saat ini PLN sudah surplus sehingga sanggup menerima dan melayani sebanyak-banyaknya masyarakat yang ingin melakukan sambungan baru ataupun tambah daya.

"Intinya, masyarakat harus pastikan dulu rumahnya, instalasi, dan SLO nya sudah ada terlebih dahulu. Kalau semuanya sudah ada, petugas kami akan langsung memasang listrik sesuai alamat yang ditujukan, "ujarnya.

Mengenai berapa lama waktu untuk melakukan pasangan baru, Aji menjelaskan, waktu pengerjaan pasang baru hanya memerlukan waktu 5 hari.

"Apabila belum ada tiang listrik butuh penambahan waktu selama 15 hari, apabila tidak ada trafo harus menambah waktu 25 hari. Namun kalau tiang listrik dan trafo sudah ada, waktu pasang baru tidak sampai seminggu atau lima hari, "katanya.

Lanjutnya, apabila ada masyarakat yang butuh perluasan tenaga menengah syarat nya sama namun selesainya memakan waktu sekitar 100 hari. "Ya ini sangat lama, mengingat ini lahan kosong dan biasanya ini dilakukan oleh para pengembang perumahan. Jadi kita sediakan tiang listrik dan trafo. Yang paling penting, harus sudah ada jalan yang bisa dilalui menuju daerah yang ditunjuk, "ujarnya.

Perlu diingat, kata Aji, apabila pelanggan hendak melakukan tambah daya dari 1300 ke 3300, pertama yang harus dilakukan adalah membayar iuran tagihan listrik di bulan berjalan. "Kalau untuk tambah daya, hanya melakukan cek ke rumah pelanggan yang ingin melakukan tambah daya. Pengecekan itu dibutuhkan untuk mengetahui apakah hanya mengganti MCB saja atau jika daya yang ingin ditambah terlalu besar, harus ganti meteran,"katanya.

Jadi, kata Aji, masyarakat jangan ragu apabila terjadi masalah listrik, seperti tambah daya atau pasang baru. "Silahkan sampaikan ke kami (PLN) apabila hendak tambah daya. Karena pasokan listrik sangat aman, "ujarnya.

 

(GB/FAKTASUMUT.com)