Partai Demokrat Akan Usung Erry Nuradi di Pilgubsu 2018

No comment 58 views
banner 160x600

Women face

MEDAN, FAKTASUMUT.com - Tengku Erry Nuradi disebut mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat, sebagai calon Gubernur Sumut pada Pilgubsu 2018. Kabar tersebut didapat dari salah satu anggota DPRD Sumut Fraksi Demokrat Muhri Fauzi Hafiz, Sabtu (18/11). 

"Peluang Pak Tengku Erry Nuradi untuk diusung oleh DPP Partai Demokrat cukup besar. Bisa kita lihat di daerah lain dalam pilkada serentak di tahun 2017 kemarin, terdapat sosok non kader yang diusung sebagai kepala daerah oleh Partai Demokrat. Jadi peluang itu terbuka," katanya. 

Muhri menjelaskan, ada dua alasan yang bisa membuat DPP Partai Demokrat mengusung dan mendukung Erry Nuradi di Pilgubsu 2018. 

"Pertama, elektabilitas Pak Tengku Erry Nuradi masih di atas semua kandidat bakal calon Gubernur. Dan Pak SBY sepengetahuan kami selalu memperhatikan hasil survei untuk mengambil keputusan," jelasnya. 

"Kedua, ada hubungan historis yang dekat antara Almarhum Tengku Rizal Nurdin (saudara kandung Erry Nuradi) dan SBY cukup kuat, dan bisa mempengaruhi keputusan yang akan diambil," sambungnya. 

Sementara terkait koalisi, DPP Partai Demokrat sangat terbuka untuk menjalin komunikasi dengan partai-partai lain. 

"DPP Partai Demokrat sangat terbuka untuk melakukan koalisi dengan partai manapun. Sebab, kondisi daerah tidak bisa dipaksakan untuk sama dengan kondisi di Jakarta maupun nasional. Dan partai kami sangat menghargai dinamika tersebut," tandas Muhri. 

 

( rmol/gb )