Mobil Pembersih Masjid di Sumut Akan Bertambah

No comment 49 views
banner 160x600

Women face

MEDAN, FAKTASUMUT.com – Ketua Umum DPP Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Said Aldi Al Idrus, mengatakan, mobil pembersih dan pemelihara masjid gratis di Sumatera Utara akan semakin banyak. Hal ini setelah dirinya menerima bantuan mobil itu dari Presiden RI, Joko Widodo.

Kata Said Alid, mobil pemeliharaan masjid ini akan dibagi ke seluruh DPW BKPRMI se Indonesia, termasuk Sumut.

“Penyerahan mobil dari Presiden Jokowi, ini menambah armada mobil pembersih masjid di Sumut. Sebelumnya kita tahu di Sumut sudah ada mobil pembersih masjid yang dikelola Bang Ijeck (Musa Rajekshah) di Yayasan Haji Anif, sudah hampir 40 unit tersebar di Sumut. Jenis mobil masjid Pak Jokowi ini sama dengan punya Bang Ijeck,” kata Said Aldi Al Idrus, kepada wartawan, Jumat (27/4/2018).

Menurutnya, selain itu, organisasi Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) juga sudah memiliki lima unit mobil serupa. “Semakin banyak mobil pemeliharaan masjid tersebut, akan semakin banyak masjid yang terjangkau. Ini amalan akhirat yang disenangi masyarakat di dunia,” katanya.

Dikatakannya, mobil pemeliharaan masjid yang dikelola Ijeck, diatur secara profesional. Sejak 2003, sudah dikelola secara permanen. “Bang Ijeck itu luar biasa kalau untuk urusan kebersihan masjid ini. Kemauan ada dan kemampuan keuangan cukup. Jadi dengan tambahan mobil dari Presiden Jokowi makin jelas peruntukannya. Kalau semakin banyak armad mobil seperti ini, tentu akan semakin baik masjid-masjid kita di Sumatera Utara,” pungkasnya.

Said Aldi mengatakan, program lain yang sudah diajukan ke Presiden Jokowi adalah pemberian insentif pada ustad-ustadzah setiap bulan lewat APBN. Hal ini sedang dikaji oleh Presiden RI. Di Sumut, tentu hal ini juga bisa dilakukan dengan APBD. “Apalagi kalau Gubernur- Wagub nya nanti memang dekat dengan umat Islam. Pasti program itu akan mudah direalisasikan,” katanya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo memberikan 40 mobil untuk pemeliharaan masjid kepada Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI). Presiden pada acara itu juga berpesan agar anggota BKPRMI sama-sama berkonsentrasi membangun negeri. 

 

(GB/ FAKTASUMUT.com)