Mewakili Kota Siantar,  Kyan Ulos Raih Penghargaan Tingkat Provsu

banner 160x600

Women face

MEDAN, FAKTASUMUT.com - Sebagai bentuk dukungan untuk Usaha Kecil Menengah (UKM),  Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memberi penghargaan kepada para Pengusaha. Mewakili Pematangsiantar, Kyan Ulos Salah satu penerima penghargaan yang berlangsung di Medan, Rabu (1/11/18).

Mewakili Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi,  Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Sumut, Hj

Sabrina menjelaskan, penghargaan untuK UKM tingkat Provinsi tahun ini diberikan untuk lima pengusaha,  dimana pemelihannya telah melalui berbagai tahapan penilaian Produktivitas Siddhakarya oleh Dinas Ketenagakerjaan Provsu. 

"Dengan pemberian penghargaan ini, diharapkan UKM lainnya dapat termotivasi dalam mengembangkan usahanya masing-masing, hingga ke tingkat nasional nantinya," ujarnya. 

Sementaraa itu,  CEO Kyan Ulos Pematangsiantar, Fony Sitanggang mengaku merasa bangga mendapat penghargaan di tingkat Provinsi.

"Target selanjutnya, produk kita ini harus sampai ke Istana Presiden atau ke tahap nasional. Mangkanya kita berharap agar pemerintah daerah mendukung UKM-UKM yang ada di Siantar," ungkapnya. 

Perlu diketahui, Kyan Ulos merupakan UKM yang bergerak di bidang tenun ulos hingga butik bernuansa budaya batak pertama di Pematangsiantar. Mulai dari Jas, kemeja hingga Asesoris bernuansa ulos batak. 

Karya Ibu empat anak ini juga tersebar hingga ke daerah luar sumatera, seperti Pulau Jawa, Bali,  hingga Kalimantan.

 

(GB/FAKTASUMUT.com)