Meski Sudah Pensiun, Mantan Asisten I Hasiolan Silaen Masih Kuasai Kendaraan Dinas

banner 160x600

Women face

MEDAN, FAKTASUMUT.com - Mantan Asisten I Setdaprovsu, Hasiolan Silaen resmi pensiun November 2016 lalu. Namun, hingga saat ini Hasiolan masih menguasai mobil dinas layaknya pejabat yang masih aktif.

Hal itu diketahui wartawan saat mengikuti agenda Ketua Komite II DPD RI, Parlindungan Purba saat meninjau luapan sungai Sei Sikambing di Jalan Tinta, Medan, Senin (30/7/2018).

Ternyata, kediaman Hasiolan juga berada di jalan tinta Medan persis didepan lokasi pertemuan antara Parlindungan bersama pejabat terkait dengan masyarakat untuk membahaspengentasan masalah banjir.
 
Di rumahnya itu, mobil tersebut terparkir. Sehingga masyarakat leluasa dapat melihatnya. Aset daerah yang masih dikuasi oleh Hasional adalah satu unit mobil Pajero Sport dengan nomor polisi BK 1831 K.
 
Keberadaan mobil dinas tersebut sepertinya sengaja disamarkan. Sebab, plat mobil yang seharusnya berwarna merah tersebut dirubah menjadi warna hitam.
 
Hasiolan Silaen sendiri ketika dikonfirmasi mengenai keberadaan mobil dinas itu terlihat bingung. Bahkan, pria berkacamata itu sempat terdiam sesaat.
 
"Ya," kata Hasiolan ketika ditanya mobil yang terparkir dirumahnya itu adalah mobil dinas.
 
Dia berdalih mobil tersebut dikuasainya karena telah mendapatkan izin dari Biro Umum Setdaprovsu.
 
(GB/FAKTASUMUT.com)
 
1533102419-Fakta Sumut-20180730 173952
 
Aset daerah berupa mobil dinas jenis pajero sport BK 1831 K. Mobil tersebut terparkir di rumah pribadi Hasional di Jalan Tinta nomor 31, Medan.