Merasa Kecewa, Pendukung Djoss Putuskan Mendukung ERAMAS

No comment 51 views
banner 160x600

Women face

MEDAN, FAKTASUMUT.com - Beberapa organisasi masyarakat Jawa, terlihat mendatangi posko pemenangan Eramas, yang terletak di Jalan A Rivai, Medan, Senin (7/5/2018) petang.

Tujuan mereka, ternyata untuk menyatakan dukungan bagi pasangan Cagub-Cawagub Sumut Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah.

Dari rombongan tersebut, di antaranya Perhimpunan Penggerak Seni Budaya Jawa Indonesia, Krido Manunggal Budoyo Deliserdang, Radio Jawa Komunitas Desa Deliserdang, Anak Perantau Putra (Apper) Jawa, Serta Satgas Sumut Paten.

Ketua perhimpunan penggerak seni budaya Jawa Indonesia Sumut Ki Sunardi Rediguno, mengatakan mereka telah sepakat untuk mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Eramas.

"Pihak sebelah mengklaim telah mendapat dukungan kami. Tapi ternyata tak ada perhatian terhadap seniman," katanya.

Keputusan tersebut, didapat setelah melalui musyawarah dengan seluruh anggotanya yang tersebar mulai dari Kabupaten Langkat hingga Padanglawas Utara.

"Semoga kami diterima di lingkungan Eramas untuk mendukung pak Edy dan pak Ijeck," ujar lelaki yang mengenakan blangkon itu.

Sunardi menambahkan, dukungan mereka dilatarbelakangi karena pasangan Eramas dinilai dapat memperhatikan kesenian lokal, terutama Jawa.

"Kami siap mendukung orang yang mau mengurusi seniman Jawa, ternyata yang memperhatikan kami itu dari kubu Eramas," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan Krido Manunggal Budoyo Agus Widodo, yang mengungkapkan siap mendukung Eramas, beserta jajaran di tingkat kabupaten dan kota. Melanjutkan, Ketua radio Jawa komunitas desa Misno P, mengungkapkan dukungan tak hanya datang dari pengurus, tapi juga hingga pendengar.

"Kami juga siap menerima pak Edy atau pak Ijeck untuk talkshow di radio kami," katanya.

Kuasa hukum Windo Dalimunthe SH mengatakan dukungan ini karena kekecewaan terhadap pihak pasangan Djarot-Sihar yang telah mengklaim didukung oleh kliennya

"Jadi ini berawal dari kekecewaan kami karena pihak Djoss tidak memperhatikan apa yang telah diklaimnya. Pasangan sebelah mengklaim sudah mendapat dukungan kami tapi kami tak pernah diperhatikan," pungkasnya.

Curhatan mereka disahuti Tim Eramas. Wakil Ketua Tim Pemenangan Eramas Sugiat Santoso, menyambut baik dan bahagia atas dukungan yang datang dari beberapa organisasi ini.

"Insyaallah dukungan ini semakin menguatkan pasangan Eramas hingga di akar bawah," ujar Sugiat.

Ketua KNPI Sumut itu juga mengaku tak menyangka masyarakat Jawa dan beberapa organisasi lain secara bersamaan datang memberi dukungan. Terlebih, sebelumnya beredar isu mereka telah terdaftar di relawan Djarot-Sihar, yang kini dengan semangat datang untuk mendukung pasangan Eramas.

"Semoga dengan berbaliknya dukungan ini, mudah-mudahan kemenangan Eramas akan semakin nyata," pungkas Sugiat.

 

(GB/FAKTASUMUT.com)