Menangkan ERAMAS, SBY Minta Kader Asal Sumut Pulang

No comment 11 views
banner 160x600

Women face

MEDAN, FAKTASUMUT.com - Deklarasi Dukungan Partai Demokrat untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (ERAMAS), turut dihadiri puluhan kader partai asal Sumatera Utara yang bertugas di berbagai daerah.

Kehadiran mereka ternyata bagian dari dukungan Partai Demokrat untuk memenangkan ERAMAS. "Kami diperintahkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk pulang, memberikan dukungan moril untuk kemenangan Edy-Musa," kata Heri Sebayang, Ketua DPD Partai Demokrat Yogyakarta, Rabu (16/5/2018).

Menurut Heri, dirinya sebagai putra daerah juga memiliki tanggung jawab untuk pulang ke Sumut. "Saya ini orang Sumut kebetulan sudah menjadi warga Yogyakarta, tentu harus mendukung penuh calon Gubsu dan Wagubsu yang diusung partai saya di kampung saya," kata Heri.

Sebagai mengatakan, suara warga Jawa di Sumut merupakan bagian penting dalam memenangkan ERAMAS. Kata dia, suara warga Jawa pasti ke ERAMAS.  "Saya yakin itu. Karena Edy-Musa itu putra asli Sumut yang paling tahu Sumut. Warga berdarah Jawa di Sumut pasti pilih orang Sumut untuk memimpin daerahnya sendiri, "kata Heri.

Selain Heri, putra Sumut yang menjadi pengurus DPP Partai Demokrat seperti Yan Harahap, Haris Wijaya juga turun ke Sumut. Kedua orang ini adalah pengurus Partai Demokrat asal Padangsidimpuan dan Padanglawas Utara.

"Pak Abdul Wahab Dalimunthe (Anggota DPR RI asal Sumut) juga akan bekerja memenangkan ERAMAS. Saya, Hinca Panjaitan juga demikian. Kami anak Sumut yang saat ini sedang bertugas di Jakarta akan turun ke Sumut. Supaya Sumut dipimpin orang Sumut. Kami datang, bersama berjuang, ERAMAS menang," kata Sekjend DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan saat deklarasi itu Selasa (15/5/2018) malam