Masyarakat Sumut Sambut Gembira Pemimpin Mereka Yang Baru

banner 160x600

Women face

MEDAN, FAKTASUMUT.com - Suasana Kamis (6/9) pagi di Bandara Internasional Kualanamu terasa hangat, meski di kawasan itu dilanda hujan dengan intensitas sedang. 

Kehangatan tersebut lantaran ratusan warga Sumatera Utara menyambut gembira kedatangan gubernur dan wakil gubernur baru, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah, usai dilantik Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (5/9).

Penyambutan pimpinan baru Sumut yang dikemas Pemerintah Provinsi Sumut, berjalan dengan lancar dan sukses. Selain pelajar, ratusan massa yang sudah hadir sejak pagi terdiri dari kalangan organisasi kepemudaan, partai politik, Forkopimda dan jajaran aparatur sipil negara di lingkungan Pemprovsu. Khusus kalangan pelajar, mereka membuat brikade barisan mulai pintu masuk bandara hingga ke areal jalan penjemputan penumpang.

Pantauan dilapangan, prosesi penyambutan dimulai dari pemakaian kostum adat Melayu Deli kepada Edy dan Musa. Keduanya dipakaikan topi khas Melayu oleh pemangku adat, Sultan dan para petinggi tokoh Adat Melayu lainnya di Sumut.

Edy dan Musa Rajekshah terlihat tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Keduanya bahkan tampak sesekali melempar senyum saat prosesi penyambutan berlangsung.

Tak hanya itu, antusias warga juga terlihat di sepanjang jalan yang dilalui rombongan, hingga Rumah Dinas Gubernur di Jalan Jenderal Sudirman No.41 Medan, dan Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Medan.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pengalungan bunga kepada Gubsu dan Wagubsu sebagai ucapan selamat datang.

Dari pintu keluar pertama Bandara, Edy-Ijeck yang hadir beserta istri memakai pakaian khas adat melayu disambut dengan atraksi pencak silat dan tarian melayu. Tak lupa, seperti pada adat tepung tawar biasanya, keduanya juga ditaburi bertih dan beras oleh para penari. Tampak masyarakat memenuhi lantai 1 hingga 3 bagian kedatangan Bandara Kualanamu. Semuanya bersorak-sorai.

Selanjutnya, dari pintu keluar kedua, mereka disambut dengan barisan pasukan pengibar bendera yang memegang bendera merah putih. Juga barisan petugas Avsec Bandara Kualanamu dan organisasi masyarakat. Tidak sedikit warga yang berebut mengambil gambar dan ingin melihat lebih dekat keduanya, sehingga barisan yang semulanya rapi tidak lagi tertib.

Meski begitu, Edy-Ijeck tetap menerima masyarakat dengan senyum yang hangat.

Sebelum meninggalkan bandara, dari dalam mobil, Edy dan Ijeck juga kembali menyapa dan melambaikan tangan kepada masyarakat yang bersorak-sorai menyambut mereka.

Edy Rahmayadi mengaku bersyukur lantaran telah diamanahkan oleh masyarakat Sumut untuk menjadi pemimpin. "Sujud syukur kepada Allah SWT, ”ujarnya.

Meski hujan deras mengguyur wilayah Kualanamu, riuh gempita masyarakat tidak surut. Barisan pelajar SMA dan SMK yang mengibarkan bendera merah putih rela basah demi menyambut pemimpin baru Sumut itu. Kemudian rombongan konvoi meninggalkan bandara untuk selanjutnya menuju rumah Dinas Gubernur di Jalan Jenderal Sudirman 41 Medan.

 

GB/ FAKTASUMUT.com