Kloter Satu Haji 2018 Asal Langkat Tiba di Embarkasi Asrama Haji Medan

banner 160x600

Women face

MEDAN, FAKTASUMUT.com - Kedatangan 388 Jemaah calon haji (calhaj) kloter I Asal Kabupaten Langkat, hari Sabtu (21/7) sore di warnai hujan saat memasuki Asrama Haji Embarkasi Medan, di Jalan AH Nasution.

Para caloh jemaah haji kloter I dijadwalkan akan diterbangkan ke tanah suci pada Minggu (22/7) pagi melalui Bandara International Kualanamu, Deli Serdang sekitar pukul 18.55 WIB.

Humas Kemenag Kanwil Sumatera Utara, Imam Khair mengatakan bahwa Kloter I berjumlah 388 orang, ditambah 5 orang petugas.

"Besok sore akan diberangkatkan dari asrama menuju Bandara Kualanamu, sekitar pukul 18.55 WIB, hari ini mereka sampai dan kita langsung melakukan pengarahan, melakukan periksa kesehatan dan langsung diarahkan ke penginapan yang telah kita sediakan, "tuturnya.

Setiap kloter rencananya akan bermalam satu hari di Embarkasi Asrama Haji Medan untuk dilakukan tes kesehatan, pemberian nomor, Biometrik dan sidik jari serta uang saku selama menjalani ibadah di tanah suci.

"Saat tiba para calon jemaah haji akan kita beri bimbingan dan arahan dari panitia, lalu kita beri nomor, istirahat di Hotel King Abdul Azis kemudian besoknya langsung cek kesehatan, Biometrik dan sidik jari, "urainya.

Semantara itu, Umi Kalsum, Salah seorang Jemaah Calon Haji (Calhaj) Asal Langkat menuturkan rasa bersyukur dan senang karena tahun ini bisa menjalankan ibadah haji setelah menabung selama 7 tahun.

 "Alhamdullilah, insyallah selalu diberikan kesehatan dan sesampainya di Tahan Suci, bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk dan lancar, diberkahi oleh Allah SWT, Insyallah menjadi haji yang mabrur," tuturnya.

 

(GB/FAKTASUMUT.com)