Keseruan Perayaan 17 Agustus di Tanjung Gading, Ribuan Warga Ramaikan Pawai Obor PT Inalum

banner 160x600

Women face

FAKTASUMUT.com, TANJUNG GADING - Setiap memperingati Dirgahayu Republik Indonesia, PT Inalum (Persero) sudah sejak 1980-an menggelar berbagai macam kegiatan. Di antaranya adalah pawai obor sebagai pembuka even memeriahkan Kemerdekaan.

Hal sama masih juga digelar pada peringatan HUT ke-73 RI, Sabtu (16/8/2018) lalu di Komplek Perumahan Karyawan Tanjung Gading, Batubara. Berpusat di Lapangan Tanjung Gading, ribuan orang berkumpul untuk melaksanakan pawai obor.

Bahkan Dirut PT Inalum, Budi Gunadi Sadikin dan istri datang langsung untuk menyaksikan kemeriahan acara tersebut.

Setelah pawai obor digelar, maka selama sebulan ke depan, PT Inalum akan melaksanakan berbagai kegiatan dan perlombaan untuk turut menyemarakkan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa ini.

Dijelaskan Plt Direktur Pelaksana PT Inalum, Oggy Achmad Kosasih, seluruh rangkaian kegiatan tersebut dijadikan satu paket dalam kegiatan yang kami sebut SUMMER atau “Suasana Memeriahkan Kemerdekaan”.

Kegiatan SUMMER ini selalu kita laksanakan dari tahun ke tahun sejak awal operasional perusahaan yang kami peruntukkan untuk Keluarga Besar INALUM dan masyarakat sekitar.

"Oleh karena itu kami berharap agar rangkaian Kegiatan SUMMER 2018 dapat diikuti dan dihadiri dengan antusias dalam kerangka semangat nasionalisme dan kebangsaan. Kerja Kita Prestasi Bangsa! MERDEKA!" kata Oggy bersemangat dalam pidatonya.

Oggy juga menjelaskan, selain Perayaan HUT RI ke-73 di Tanjung Gading ini, mereka menjelaskan pula bahwa PT INALUM (Persero) telah menjadi Induk Holding BUMN Pertambangan di Indonesia yang membawahi beberapa anak perusahaan yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Pada tahun 2018 ini, PT Inalum ditunjuk oleh Kementrerian BUMN untuk menyelenggarakan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan kemerdekaan RI ke-73 di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Di wilayah tersebut merupakan salah satu wilayah pengembangan PT Aneka Tambang Tbk yang merupakan salah satu dari Anak Perusahaan PT INALUM (Persero).

Seluruh kegiatan tersebut diakomodir menjadi satu yang disebut program BUMN Hadir Untuk Negeri. "Maka dari itu kita patut berbangga, karena PT INALUM (Persero) kini terus tumbuh dan berkembang dan akan menjadi perusahaan kelas dunia," kata Oggy.

Bagi Inalum, adalah kebanggan bisa mempersembahkan serangkaian kegiatan SUMMER 2018 yang terdiri dari 16 event lebih. Yakni pertandingan Golf, Basket, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Pidato, Voli, Tenis Meja, Sepakbola, Domino, Melukis dan Mewarnai, Sepeda Hias, Kebersihan dan berbagai kegiatan lainnya seperti Pawai Obor, Bazaar, serta Hiburan Rakyat.

"Semoga kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk bersilaturahmi dan memupuk semangat baru untuk bersama-sama secara bergotong royong dan bekerja keras mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia," pungkas Oggy.(CM/FAKTASUMUT.com)