Kebakaran di Komplek Cemara Asri Hanguskan Enam Ruko dan Empat Pekerja Mengalami Luka Bakar

banner 160x600

Women face

MEDAN, FAKTASUMUT.com - Kebakaran menghanguskan sedikitnya enam Rumah Toko (Ruko) di Komplek Cemara Asri, Desa Sampali, Percut Sei Tuan, Jumat (25/8/2017) petang. Sedikitnya empat orang pekerja terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar. 

Api diduga berasal dari tabung gas yang bocor dari dapur Restoran Ayam Kalasan di Jalan Boulevard Timur Kompleks Cemara Asri sekira pukul 17.30 WIB. Dari restoran milik Asan tersebut, api kemudian merambat ke ruko di sebelahnya. Total, ada enam ruko yang hangus akibat kebakaran.

Kepala Dusun Komplek Cemara Asri M Aqil Siregar menuturkan, sedikitnya empat orang pekerja restoran yang terjebak di dapur mengalami luka bakar. "Dari yang saya naikkan ke pikap, luka bakarnya sekitar 60 persen," kata Aqil. 

Pemadam kebakaran yang menerima informasi kemudian terjun ke lokasi dan berupaya memadamkan. "Ada sekitar dua jam api padam," terangnya.

Kapolsek Percut Seituan Kompol Pardamean Hutahean mengungkapkan, pihaknya masih menyelidoki penyebab pasti kebakaran. "Tabung gas bocor lalu meledak," kata Pardamean di lokasi. Para korban kata Kapolsek, telah dievakuasi ke RS Haji Medan. "Untuk identitas masih kita kumpulkan," singkatnya.

 

(GB/FAKTASUMUT.com)