Kapolres Pakpak Bharat Berikan Kado Natal untuk Bocah Difabel  

banner 160x600

Women face

 Kapolres Pakpak Bharat AKBP Ganda MH Saragih. (Foto/Faktasumut.com)

FAKTASUMUT.com, Pakpak Barat - Nasib Sampang Dikisata Tinambunan bocah berusia 7 tahun warga Desa Sibongkaras, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, mungkin tak seberuntung teman-temannya yang lain. 

Pasalnya, anak dari pasangan Saur Tinambunan dan Sarma boru Brutu itu lahir tanpa kedua tangannya. 

Melihat kondisi itu, Kapolres Pakpak Bharat AKBP Ganda MH Saragih pun tergugah hatinya. Ia pun memutuskan untuk menemui bocah malang itu guna berbagi kebahagiaan. Didampingi Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Alexander Piliang dan sejumlah personelnya, mereka berangkat mengendarai motor trail. 

Setelah menempuh waktu dua jam, mereka pun tiba di kediaman Dikisata di Desa Sibongkaras, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat. 

Kapolres Pakpak Bharat AKBP Ganda MH Saragih melalui Kasat Reskrim Pakpak Bharat AKP Alexander Piliang mengatakan, kedatangan mereka merupakan bentuk kepedulian dari jajaran Polres Pakpak Bharat untuk sesama. 

"Kami memberikan bantuan berupa pakaian sekolah, alat tulis, sepatu, bola kaki, papan catur dan bantuan dana untuk kebutuhan Dikisata," kata AKP Alexander Piliang, Senin (25/12). 
Ia mengatakan, bantuan yang diberikan kepada Dikisata karena bocah berkebutuhan khusus itu lahir dari keluarga ekonominya rendah. 

Melihat kedatangan rombongan, wajah Dikisata pun tampak sumringah. Dalam kesempatan bertemu dengan Kapolres Pakpak Bharat, bahkan Dikisata  sempat bermain catur bersama kapolres.

Alex menegaskan, Dikisata adalah anak yang sudah sepatutnya diperhatikan. "Dia juga merupakan masa depan bagi bangsa ini yang tidak bisa kita tinggalkan. Dia sangat membutuhkan bantuan dari seluruh masyarakat dan pemerintah agar dia dapat memperoleh cita-citanya," papar Alex. 

Walaupun Dikisata ini berkebutuhan khusus, lanjut Alex, tapi dia mempunyai semangat yang tinggi  dan dia memiliki cita-cita sama seperti anak yang lain. 

"Semoga hati kita tersentuh, kita bisa memberikan semangat dan doa kepadanya," ujarnya.

Tak hanya mahir bermain catur, Dikisata juga mahir menggambar dengan menggunakan kakinya. Kaki kirinya sangat kokoh memegang pensil saat menulis dan menggambar. 

Kunjungan itu pun diakhiri dengan foto bersama. Saat itu, AKBP Ganda MH Saragih menggendong Dikisata. 

 

(IBUD/FAKTASUMUT.com)