Kakan Kemenag Medan Dukung MKNU dan Konfercab NU Medan XVIII 

banner 160x600

Women face

MEDAN, FAKTASUMUT.com - Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Kota Medan H Al-Ahyu MA mendukung penuh kegiatan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) dan pelaksanaan Konfrensi Cabang (Konfercab) NU Kota Medan XVIII yang akan dilaksanakan pada 20-22 September 2018 di BP PAUD Sumut Jalan Kenangan Raya Medan.

"Kami mendukung penuh kegiatan yang aka dilaksanakan oleh PCNU Medan yakni MKNU dan Konfercab XVIII," kata Al Ahyu di hadapan pengurus cabang NU Kota Medan, Rabu (12/9) ketika menerima audensi Pengurus cabang NU Medan.
 
Al Ahyu mengungkapkan bahwa dirinya merupakan bagian dari NU bahkan pernah menjadi pengurus NU Kota Medan dan merupakan kader PMII ketika kuliah UIN Sumut. "Jadi bagi kami sebagai warga Kemenag NU merupakan bagian yang tak terpisahkan karena NU merupakan inisiator lahirnya Kemenag ini," sebut Al-Ahyu.
 
Al-Ahyu mengungkapkan peranan NU dalam menciptakan suasana kondusif untuk kehidupan beragama di Indonesia ini sangat dirasakan khususnya di Kota Medan." Suasana kondusif kehidupan umat beragama tidak terlepas dari peran NU Kota Medan," kata Al Ahyu kembali.
 
Kami ingin selalu berdiskusi dengan NU Kota Medan khusunya dalam hal menangkal paham-paham radikalisme yang sudah sangat banyak mempengaruhi di kehidupan kita sehari-hari.
 
"Akan kami agendakan untuk melakukan diskusi dengan NU Medan untuk mendapatkan masukan-masukan tentang penciptaan suasana kondusif di kalangan umat beragama di Medan, "tutup Al-Ahyu yang ketika itu didampingi KTU Kemenag Kota Medan Drs Negara Pohan MA.
 
Sebelumnya Ketua Tanfizdiyah PCNU Kota Medan Achmad Firdausi Hutasuhut, SH,MSi menyampaikan bahwa PCNU Kota Medan akan menggelar MKNU dan Konfercab XVIII yang akan dilaksanakan pada 20-22 September 2018 di BP PAUD Sumut.
 
MKNU sebut Firdausi merupakan syarat bagi warga Nahdiyin untuk bisa menjadi pengurus NU di semua tingkatan." Dengan MKNU maka akan terseleksi warga Nahdiyin yang akan menjadi pengurus NU," sebut Firdausi.
 
Setelah pelaksanaan MKNU akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Konfercab NU Kota Medan yang akan memilih Rois dan Tanfidz yang baru yakni masa khidmat 2018-2023.
 
"Terimakasih atas sambutan yang diberikan oleh pak Al-Ahyu semoga PCNU Kota Medan dan Kemenag Kota Medan bisa terus bersinergi menciptakan iklim kondusif bagi umat beragama di Kota Medan," tutup Firdaus.
 
Hadir dalam audensi tersebut Sekretaris Tanfidziyah Dr Zulkarnain, Ketua Panitia MKNU Dr Aswan Jaya, fungsionaris PCNU Medan Ibnu Hajar, Okky dan Fachru Ihsan Syahri. 
 
GB/ FAKTASUMUT.com