Jasa Raharja Salurkan Santunan Rp 144 Miliar di Tahun 2017

banner 160x600

Women face


FAKTASUMUT.com, Medan - Di usianya yang Ke 57 Tahun, PT Jasa Raharja (Persero) terus melakukan peningkatan kinerja untuk pelayanan kepada masyarakat. Hal itu dilakukan guna memberikan Santunan dan Iuran Wajib Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan ke masyarakat dengan cepat.

Peningkatan kinerja tersebut, ditandai dengan semakin banyaknya korban kecelakaan lalu lintas yang tercover Santunan dan Iuran Wajib Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan. Hak itu tercermin dari meningkatnya iuran yang disalurkan sepanjang tahun 2017.

Kepala Cabang Jasa Raharja Sumatera Utara (Sumut) Ifriyantono mengatakan, di tahun 2017 jumlah pembayaran santunan yang di salurkan mencapai Rp 144,435 miliar. "Angka itu mencakup santunan korban kecelakaan yang meninggal, biaya perawatan, cacat tetap, penguburan dan biaya ambulan dan P3K," jelas Ifriyantono, Selasa (2/1) di tengah-tengah Peringatan HUT PT Jasa Raharja (Persero) Ke - 57 di Kantor Cabang Jasa Raharja Sumut Jalan Gatot Subroto, Medan.

Peningkatan itu lanjutnya, merupakan hasil pelayanan Jasa Raharja yang semakin massive dalam memperluas jangkauan dengan cara menjemput bola kepada korban kecelakaan. Selain metode jemput bola, dengan proses administrasi santunan yang berbasis teknologi informasi juga mempercepat proses penyaluran santunan ke para korban kecelakaan.

"Selain penyaluran kami juga terus berupaya untuk meningkatkan penerimaan premi iuran wajib dengan cara melakukam sinergitas dengan pihak BUMN lainnya disektor perhubungan, Kementrian Perhubungan, Kepolisian, Organda, dan Dispenda," ujarnya.

Di usianya yang ke -57 Tahun, Jasa Raharja memiliki selogan 'Peningkatan Pelayanan Melalui Integrasi IT dan HR'. Hal itu bertujuan untuk tetap menjaga eksistensi Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Peningkatan kualitas dari kompetensi sumber daya manusia juga menjadi agenda penting perusahaan. Hal ini diwujudkan dengan pelaksanaan berbagai pelatihan," katanya.

"Bagi sebuah perusahaan, usia bukanlah ukuran
umur. Tapi tahap demi tahap untuk melakukan visi dan misi. Walau sudah tercapai visi dan misi tidak akan berhenti begitu saja," timpalnya.

Selain peningkatan penyaluran santunan, jumlah kerjasama Jasa Raharja dengan instansi lainnya pun bertambah. Hingga akhir 2017 tercatat, perusahaan plat merah itu sudah merangkul 87 rumah sakit di Sumatera Utara.

Pada Peringatan HUT Ke -57 Jasa Raharja itu, Kepala Cabang Jasa Raharja Sumatera Utara (Sumut) Ifriyantono pun memberikan apresiasi dan penghormatan yang tinggi dengan memberikan potongan tumpeng pertama untuk Kepala Kantor Perwakilan Jasa Raharja Kisaran Bona P Sitorus.

Hal itu dikarenakan, Kantor Perwakilan Jasa Raharja Kisaran berhasil mencapai target premi Iuran Wajib dari perusahaan angkutan-angkutan umum.(FAKTASUMUT.com/IBUD)