Inalum Bangun Perkantoran Berkonsep Green and Smart di Kuala Tanjung

banner 160x600

Women face

FAKTASUMUT.com, Kuala Tanjung - Demi melancarkan pengembangan bisnis dan memenuhi kebutuhan perkantoran di kawasan Kuala Tanjung, PT Inalum (Persero) yang merupakan induk holding BUMN industri pertambangan segera membangun gedung perkantoran yang modern dan representatif dengan mengusung konsep green and smart.

"Selain untuk mendukung pengembangan bisnis PT Inalum, pembangunan gedung perkantoran ini juga untuk memenuhi kebutuhan perkantoran di Kawasan Kuala Tanjung yang terus mengalami perkembangan yang cukup pesat," kata Plt Direktur Pelaksana merangkap Direktur pengembangan dan bisnis PT Inalum (Persero), Oggy Ahmad Kosasih saat acara groundbreaking ceremony pekerjaan pembangunan gedung PT Inalum, di lapangan A-Camp Kuala Tanjung, Kabupaten Batubara, Kamis (30/8/2018).

Dikatakannya, gedung perkantoran ini nantinya terdiri dari 1 unit gedung dengan 8 lantai dan 1 unit ballroom. Dibangun diatas lahan seluas 32,353 M2. Kapasitas dari gedung ditargetkan mampu menampung sekitar 1.000 karyawan.

Selain digunakan oleh PT Inalum (Persero), pada lantai 6, 7 dan 8 akan diperuntukkan bagi anak perusahaan, rekanan, perbankan & asuransi dan perusahaan lain yang berada dikawasan Kuala Tanjung.

"Dari masa konstruksi, gedung ditarget selesai 2020. Tapi kami berharap, mudah-mudahan bisa selesai sebelum target," ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya kantor yang didesain menarik, kekinian dan ditunjang dengan suasana yang dapat membangkitkan kreativitas, ide dan interaksi karyawan dari berbagai latar bidang usaha sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas kerja.

Ia menambahkan, keberadaan gedung Inalum akan menjadi ikon baru baik di Sumatera Utara maupun Kabupaten Batubara.

Kawasan ini akan sangat layak untuk diperhitungkan oleh para pelaku usaha yang mengedepankan aspek integrasi bisnis, kedekatan lokasi dengan pelabuhan, komersial dan hijau.

Di sekitar area gedung ini juga terdapat beberapa instansi antara lain : KSOP, KAMLA, Pelindo 1, Bea Cukai dan Karantina ikan.

Manager proyek pembangunan, Ari Suryo Purnomo menuturkan, gedung Inalum dirancang dengan konsep green and smart building dengan mengakomodir unsur-unsur budaya dan kearifan lokal dalam arsitekturnya serta mencerminkan PT Inalum sebagai perusahaan global terkemuka dibidang peleburan aluminium.

Pada prinsipnya, konsep bangunan ini adalah memanfaatkan seefisien mungkin pemakaian sumbet daya air, energi listrik, penyelarasan bangunan dengan alam dan lingkungan hijau disekitarnya.

Dengan mengedepankan aspek sustainability development, diharapkan gedung ini akan menjadi pelopor pembangunan gedung sejenis di Batubara secara khusus dan Sumatera Utara secara umum.

"Keberadaan gedung Inalum diharapkan mampu menciptakan iklim bisnis yang semakin bergairah dan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional," imbuhnya.

Direktur Utama PT Inalum (Persero) Budi Gunadi Sadikin menyambut baik dimulainya pembangunan gedung perkantoran PT Inalum.

"Hal ini bisa dicapai berkat adanya dukungan dari masyarakat dan pihak terkait. Mudah-mudahan, kedepan kita sudah bisa main ditingkat Asia maupun Dunia," pungkasnya.(CM/ FAKTASUMUT.com)