FGD, Peningkatan Peran Fungsi Inspektorat Sumut Sebagai Pengawas Internal Pemerintah

banner 160x600

Women face

MEDAN, FAKTASUMUT.com - Inspektorat Provinsi Sumut siap menjadi perpanjangan tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam upaya  mengawasi dan mencegah terjadinya praktik korupsi, terhadap penggunaan anggaran di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal itu disampaikan Kepala Inspektorat Provinsi Sumatera Utara OK Hendri disela-sela kegiatan Focus Group Discussion (FGD)  yang digelar Inspektorat Sumut di JW Mariot Hotel  Medan, Senin 20 November 2017.

“Kita akan terus meningkatkan peran dan fungsi sebagai salah satu lembaga pengawasan pemerintah di Provinsi Sumut, untuk menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih khusunya di lingkungan Aparatur Sipil Negara. “Dikatakan Kepala Inspektorat Sumut, OK Hendri.

‎Menurutnya, tugas Inspektorat sesuai dengan PP 12/ 2017 adalah memprioritaskan dalam Konteks “Security Insurance” yakni meminimalisir temuan yang ada di internal Pemerintahan Daerah, sehingga hal tersebut dapat berkolerasi terhadap keberanian para pejabat dilingkungan SKPD khususnya dalam menyerap dan menggunakan anggaran daerah masing-masing.

“Kita harapkan penyerapan anggaran semakin baik. Seperti apa yang dihapkan bapak Presiden. Untuk percepatan  pembangunan, “terangnya.

Sementara itu anggota Komisi A DPRD Sumut Sarma Hutajulu yang hadir dalam kegiatan tersebut sebagai salah seorang narasumber menyebutkan, kegiatan Focus Group Discussion ini sangat baik dilakukan untuk menyerap aspirasi, kritikan, saran dan masukkan bagi Inspektorat Sumut agar kedepan dalam menjalankan tugasnya semakin baik.

Ia berharap kedepan tugas Inspektorat Provinsi dalam rangka pengawasan lebih ditingkatkan lagi, sehingga peran mereka sebagai Polisi Internal dilingkungan ASN bisa bekerja lebih maksimal dalam hal meningkatkan integritasn sebagai mitrnya KPK.

“Kita dukung penguatan Inspektorat Sumut sebagai salah satu perpanjanggan tangan KPK guna mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari Korupsi. “Tutup Sarma, Politisi berasal dari Fraksi PDI.P.

 

( GB/FAKTASUMUT.com )