Edy Rahmayadi: Remaja Masjid Jangan Takut Jaga Benteng Terakhir Umat

banner 160x600

Women face

MEDAN, FAKTASUMUT.com - Calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi beserta istri, Nawal Lubis buka puasa bersama dengan Aliansi Remaja Masjid dan Komunitas di Posko Tim Pemenangan Relawan Eramas di Jalan Cik Ditiro Medan Minggu (2/62018).

Edy mengaku bangga melihat besarnya antusias para remaja yang hadir dalam kegiatan tersebut. Oleh karenanya Edy berpesan agar para remaja masjid menjadi benteng terakhir umat dimana pun berada. 

"Remaja Masjid harus berkiprah dan bermanfaat menjadi benteng umat Islam. Untuk itu jangan takut meneriakan kebenaran dimanapun kalian berada, "ujar Edy disambut pekikan takbir ratusan remaja masjid yang hadir.

Dewasa ini lanjut Edy, generasi muda menghadapi sejumlah ancaman dari kenakalan remaja hingga ancaman narkoba.

Oleh karenanya Remaja masjid dapat menjadi garda terdepan untuk mengempang ancaman tersebut dengan memanajemen diri sebagai generasi muda yang berahklak mulia lewat sejumlah pembinaan dan kegiatan positif. 

"Yang tidak kalah pentingnya remaja harus memakmurkan masjid. Remaja Masjid harus kembali ke Masjid," tegas Edy sembari mengatakan kalau dirinya bersama calon wakil Gubernur Musa Rajekshah sangat mendukung  keberadaan remaja masjid.

Mewakili Aliansi Remaja Masjid dan Komunitas Irwansyah Putra mengaku terharu dengan perhatian yang ditunjukan Cagubsu dan Cawagubsu Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas). Irwansyah pun meyakini jika Eramas terpilih menjadi Gubernur dan wakil gubernur Sumut aktifitas remaja masjid di Provinsi Sumut akan lebih bergairah. 

"Selama ini kami seperti berjalan sendiri dan kurang mendapat perhatian. Satu sisi kami dituntut berperan aktif membina para remaja khususnya dalam menghalau ancaman kenakalan remaja dan narkoba. Sementara kami tidak mendapat perhatian. Kami ini butuh support dari para orangtua kami agar kami tidak salah melangkah, "ujar Irwansyah dengan nada haru. 

Dalam kesempatan itu,  Irwansyah pun memastikan bahwa para remaja masjid dan aliansi siap berjuang untuk memenangkan Eramas pada Pilkada 27 Juni 2018 mendatang. 

"Insyallah kami yang hadir disini dan remaja-remaja masjid lainnya yang tidak sempat berhadir kami siap berjuang untuk memenangkan Ayah Edy dan Pak Ijeck, "tandasnya. 

Selain acara buka puasa bersama dan dilanjutkan sholat magrib berjemaah, kegiatan juga dirangkai dengan kegiatan pembacaan puisi islami. 

 

(GB/FAKTASUMUT.com)