Banjir Landa Sejumlah Daerah di Sumut  

Ditanya Data, Kepala BPBD Sebut 'Ada Dikantor'

No comment 19 views
banner 160x600

Women face

Tengku erry Gubernur Sumut saat meninjau korban banjir.

 

MEDAN, FAKTASUMUT.com - Banjir yang melanda sebagian besar wilayah di Kota Tebing Tinggi, menyebabkan kerugian material dan lainnya hingga mencapai ratusan miliar rupiah. Namun saya ditanya data berapa daerah yang juga terkena dampak banjir maupun longsor, Kepala BPBD Sumut Riadil Akhir sebut bahwa data ada di kantornya.

"Besok ya pak, datanya ada di kantor," ujar Riadil saya ditanya wartawan terkait data bencana banjir dan longsor di beberapa daerah di Sumut.

Termasuk ketika disinggung soal ketidakhadirannya pada saat tinjauan Gubernur ke Tebing Tinggi melihat kondisi banjir, Riadil menyampaikan pesan sedikit bertanya seolah tidak mengerti.

"Bapak mau cari saya atau cari berita? Kok repot sih?," sebut Riadil dalam pesannya kepada wartawan yang ingin mewawancarai.

Begitu juga saat seorang Kabid, bawahan Riadil ditanya soal data bencana yang terjadi sepekan terakhir, any bersangkutan menjawab dengan menyebutkan beberapa daerah sertifikat Langkat, Medan, Tebing Tinggi, Sergai, Simalungun, Batubara, Asahan, Tanjung Balai, Labura, Tapsel dan Madina. Namun untuk data berapa jumlah korban dan sebagainya, dirinya menyebut hal yang sama dengan atasannya.

"Ada di kantor," sebutnya singkat.

 

(GB/FAKTASUMUT.com)