Disperindag Sumut Gelar Pasar Murah Natal dan Tahun Baru

banner 160x600

Women face

Kadisperindag Sumut Ir. Alvin M.si. (Net)

 

MEDAN, FAKTASUMUT.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalaui Dinas Perindustrian Perdagangan melaksanakan pasar murah dalam rangka menghadapi hari Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 disejumlah titik kota Medan. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu  masyarakat yang merayakan hari besar tersebut agar mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau. Demikian disampaikan Kadisperindag Sumut Ir. Alvin M.si. Selasa 28 November 2018.

Menurut alwin selain kegiatan pasar murah Pemrovsu melalui Disperindag Sumut bekerjasama dengan Bulok Divre Sumut melaksanakan operasi pasar beras cadangan pemerintah dengan harga Rp. 8.100. “Kepada Pemerintah Kabupaten/kota dalam melaksanakan oprasi pasar beras cadangan pemerintah dapat menghubungi Sub Divre Bulog diwilayahnya masing-masing agar menentukan titik titik Kecamatan dan Kelurahan tempat dilaksanakannya operasi pasar beras tersebut. “Ungkap Kadisperindag Sumut.

Selain itu Disperindagsu dan beberapa organisaai pemerintah daerah lainnya juga melakukan kerjasama dan berkoordinaai dengan Satgas Pangan Polda Sumut untuk melakukan pengawasan dan monitoring dilapangan atas ketersediaan serta pendisribusian bahan pokok dan barang penting lainnya.

Khusus menghadapi Natal dan Tahun Baru kerjasama kita lakukan melalui pemeriksaan gudang gudang dan produsen bahan pokok serta pengawasan jalur distribusinya. “Jelasnya.

Berikut beberapa lokasi tempat diadakannya pasar murah.

- Kota Medan, 27 Nopember  2017, Pukul 09.30 wib, di Kecamatan Medan Tuntungan.

- Kab Sergei, 30 November  2017, Pukul 10.00 wib, di Desa Pekan Sialang Buah Kecamatan   Teluk Mengkudu.

- Kota Binjai, 28 November 2017, Pukul 09.30 wib, di Pasar Kuliner Pujasera Kota Binjai,  Jalan Jendral Gatot Subroto.

- Kota Stabat tgl 29 November 2017, Pukul 09.30 wib, di Pasar 6 Kwala Bingai Stabat (Lapangan Bola Kaki)‎.

 

(GB/FAKTASUMUT.com)