Dijaga Polisi Saat Ibadah, Jemaah HKBP Merasa Aman

No comment 43 views
banner 160x600

Women face

FAKTASUMUT.com, Medan - Jemaah Gereja HKBP di Jalan Sudirman tetap hikmat melaksanakan ibadah meski dibawah pengawasan dan penjagaan petugas gabungan TNI dan Polri dilengkapi senjata laras panjang, Senin (25/12).

Menurut Koordinator Seksi Keamanan Panitia Natal di Gereja HKBP Jalan Sudirman, Sintua RE Napitupulu mengungkapkan, kehadiran petugas keamanan di gereja mereka malah sangat membantu kelancaran pelaksanaan ibadah ribuan jemaat Gereja HKBP di Jalan Sudirman itu.

"Kami sangat berterima kasih kepada petugas gabungan yang telah mengamankan kelancaraan ibadah Natal hari ini. Sampai sekarang semuanya berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya, Senin (25/12). 

Ia menyatakan, kehadiran petugas keamanan dengan senjata lengkap bahkan memberikan kesan aman kepada jemaatnya. Dengan begitu, mereka dapat melaksanakan ibadah dengan sangat hikmat tanpa harus takut adanya aksi teror. 

Ditambahkan Sintua itu, sejak pagi tadi sekitar 3,000 orang jemaahnya telah melaksanakan ibadah dalam rangka Natal 2017.  Ia memprediksi, angka itu akan meningkat sampai 5,000 orang hingga 10 ribu orang. 

"Kebaktian dibagi tiga sesi, pagi, siang dan sore. Karena banyak yang pulang kampung, diprediksi jumlah jemaah yang datang kebaktian meningkat," jelasnya. 

"Dalam satu sesi dilaksanakan ibadah kebaktian kemudian dilanjutkan dengan Penjamuan Kudus," tandasnya. 

Seperti diketahui, aktivitas ibadah di Gereja HKBP Jalan Sudirman, Medan dijaga oleh 39 orang petugas gabungan dari TNI, Polri, Dishub dan Pol PP. 

Kendaraan roda empat APC Tambora dari Dit Sabhara Polda Sumut di pintu masuk gereja tersebut. Setiap orang yang datang diperiksa terlebih dahulu sebelum memasuki areal Gereja HKBP Jalan Sudirman, Medan.

 

(IBUD/FAKTASUMUT.com)