Demo di Kemenag Sumut AMP2SU Minta Kakan Kemenag Medan Dicopot

banner 160x600

Women face

MEDAN, FAKTASUMUT.com -  Puluhan mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Pemerhati Pendidikan (AMPP) Sumut melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Kemenag Sumut Jalan Gatot Subroto meminta Kepala Kantor Kementerian Agama Medan Al-Ahyu dicopot dari jabatannya, Kamis (20/9).

Dalam aksinya AMPP menuding Al-Ahyu ketika menjabat Kakan Kemenag Binjai terindikasi melakukan penyimpangan kewenangan terkait rehab pembangunan Madrasah Ibtidaiyan Negeri (MIN) Binjai, Jalan Bawal No. 06 Tanah Tinggi Timur Kota Binjai, yang tertampung dalam Dana Dipa POK Satker 299270 .Selain rehab MIN juga dilaksanakan peningkatan sarana dan prasarana berupa pembangunan gapura dan pagar.
 
Selain menyoroti persoalan proyek pembangunan MIN Binjai massa juga meminta KejaksaanTinggi Sumut, untuk melakukan audit terkait dana masuk dan dana keluar di Kemenag Binjai Tahun 2014, 2015, dan 2016 karena diduga adanya unsur pungli terhadap jajaran di Kemenag Binjai.
 
Koordinator Aksi Rilo Rahmat Hidayah meminta agar Plt Kemang Sumut Drs HT Darmansyah segera turun menemui pengunjuk rasa . Namun yang datang bukan Darmansyah melainkan staff bermarga Pohan. 
 
Massa yang menolak kedatangan Pohan akhirnya meninggalkan Kantor Kemenag Sumut dan membubarkan diri secara tertib menuju kantor Kejatisu dijalan AH Nasution, Medan.
 
Kakan Kemenag Medan H Al-Ahyu ketika dikonfirmasi terkait aksi massa AMPP Sumut di Kakan Kemenag Sumut tersebut mengatakan dirinya sejak tadi pagi rapat MTQ di Asrama Haji ." Dari tdi pagi saya rapat MTQ di Asrama Haji dinda," kata Al Ahyu. 
 
 
GB/ FAKTASUMUT.com