Bulog Sumut Akan Jual Beras Sachet Harga Rp.2.500 

No comment 116 views
banner 160x600

Women face

MEDAN, FAKTASUMUT.com - Bulog Divisi Regional (Divre) Sumut mulai mengedarkan beras sachet ke seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Utara. Beras kemasan dengan berat 200 gram ini dijual dengan sangat terjangkau hanya Rp2.500 per sachet.

"Kita jual ke pedagang Rp2.300. Lalu pedagang menjual ke konsumen wajib Rp2.500. Harga ini merata mulai perkotaan sampai pelosok Papua. Kita upayakan tangan pertama langsung jual ke konsumen," kata Kepala Bulog Divre Sumut, Benhur Ngkaimi, Jumat 27 Juli 2018.

Benhur menyebutkan beras sachet yang dijual ini merupakan beras premium. Tahap pertama, Bulog akan packing 100 ton beras untuk diedarkan di seluruh wilayah di Sumut. Beras ini bisa didapatkan baik di pasar tradisional maupun modern.

"Memang belum massif peredarannya. Tapi minggu kedua ini sudah beredar massal hingga ke kedai kecil. Rencana kita nantinya beras Kuku Balam akan dijadikan beras sachet," paparnya.

Menurut Benhur, beras sachet ini dijual agar masyarakat tidak mudah terprovokasi tentang kelangkaan beras. Dengan adanya beras sachet ini, maka tidak mungkin ada lagi ada penimbunan beras.

"Jadi masyarakat kita akan nyaman tidak mudah terprovokasi kelangkaan beras. Tidak mungkin lagi sachetnya untuk ditimbun. Masyarakat yang pendapatannya kecil berkesempatan mengkonsumsi beras kualitas bagus dengan harga terjangkau," bebernya.

 

(GB/FAKTASUMUT.com)