Aliansi Mahasiswa Sekota Medan Minta Polda Sumut Tangkap Dirut PD Pasar

banner 160x600

Women face

MEDAN, FAKTASUMUT.com - Aliansi Mahasiswa Sekota Medan memberikan apresiasi terhadap Polda Sumatera Utara (Sumut) khususnya Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw yang berkomitmen dalam memberantas praktik korupsi yang ada di Kota Medan dan Sumut. 

 

Apalagi dengan diperiksanya Direktur Operasi PD Pasar Kota Medan Jhony Anwar oleh Polda Sumut terkait dugaan penyalahgunaan jabatan Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya. Aliansi Mahasiswa Se Kota Medan pun berharap, penanganan kasus yang menyeret nama Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya ditangani sampai tuntas sampai yang bersangkutan ditahan sesuai hukum.

 

Ketua Aliansi Mahasiswa Sekota Medan M Zainudin Daulay mengatakan, pihaknya ingin Kota Medan bersih dari praktik-praktik korupsi. "Kita memberikan apresiasi tinggi kepada Kapolda Sumut yang memberikan perhatian besar terhadap kasus korupsi di Medan," ujar Zainudin Daulay didampingi Sekjennya Chaidir Azhar beserta perwakilan dari perwakilan mahasiswa dari UMA, UINSU, STIKES, UMN, UMSU, UNIMED dan lainnya, Rabu 25 Oktober 2017 petang di Medan. 

 

Menurutnya, dengan dilakukannya pemeriksaan terhadap PD Pasar akan mengungkap banyak  praktik-praktik dugaan korupsi dilingkungan PD Pasar. Termasuk juga masalah pembangunan Aksara Plaza yang sampai sekarang masih belum dilakukan. 

 

"Kami meminta masyarakat juga ikut untuk mengawal kasus ini. Karena, kalau Dirut PD Pasar ditahan banyak yang bakalan terseret," tandasnya. 

 

Sementara itu, Direktur Kriminal Khusus Polda Sumut Kombes Toga H Panjaitan ketika dikonfirmasi terkait pemeriksaan yang dilakukan pihaknya belum memberikan jawaban.

 

(IBUD/FAKTASUMUT.COM)