Aksi Sosial Ikatasbi Renovasi Mushola Sekolah

No comment 12 views
banner 160x600

Women face

BINJAI, FAKTASUMUT.com - Ikatan Alumni Taman Siswa Binjai (IKATASBI) kembali melakukan aksi sosial berupa renovasi mushola sekolah Taman Siswa Binjai. Aksi sosial ini berupa bentuk rasa peduli Ikatasbi kepada sekolah dan generasi muda.

Ketua Ikatasbi, Sutrisno mengatakan seluruh dana yang digunakan seutuhnya dari anggota Ikatasbi yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Untuk kegiatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Ikatasbi Riau, Jabodetabek, Kepri, dan seluruh anggota yang ikut berpartisipasi," ujarnya.

Dijelaskannya, saat ini kepengurusan Ikatasbi ada di Binjai, tetapi dibeberapa daerah sudah ada cabangnya. Seperti, Kepri, Riau, Jabodetabek, dan lainnya. Adanya cabang di daerah lain, mengingat anggota Ikatasbi sangat banyak dan tersebar diseluruh Indonesia. Bahkan, ada yang sudah menetap maupun yang mencari rezeki di luar negeri.

Sebelum di renovasi, musala sekolah Taman Siswa Binjai hanya mampu menampung belasan orang saja. Sehingga, saat salat berjamaah harus dilakukan secara bergantian.

Padahal, salat berjamaah dan keberadaan musala menjadi sesuatu yang diwajibkan di lingkungan Taman Siswa.

"Di Sekolah Taman Siswa Binjai, ada salat Dhuha, dan setiap salat wajin, harus berjamaah. Nah, kesempatan berjamaah masih sangat kecil, karena kondisi musala, dan sekarang, Alhamdulillah bisa menampung lebih banyak lagi," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Perguruan Taman Siswa Cabang Binjai Ki Prabowo mengucapkan rasa syukurnya karena bantuan Ikatasbi mempermudah proses inovasi.

"Saat dikemukakan ide tersebut, kami sangat bersyukur. Karena masih banyak yanh peduli dengan sisi agama generasi muda," ujarnya.

Dalam renovasi ini, desain seutuhnya dari Sekolah Taman Siswa Binjai. Sedangkan dana, seutuhnya ditanggung sama Ikatasbi, mulai dari penyediaan bahan bangunan, hingga ongkos pekerja.

 

(BUDI/ FAKTASUMUT.com)