Kapal Kayu Rute Simanindo-Tigaras Terbalik di Danau Toba

No comment 132 views
banner 160x600

Women face

SAMOSIR, FAKTASUMUT.com - Kapal kayu berpenumpang yang berlayar dari Pelabuhan Simanindo, Kabupatem Samosir, tujuan Tigaras, Simalungun dikabarkan terbalik di Danau Toba.

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan membenarkan peristiwa terjadi Pada Tanggal 18 Juni 2018 pukul 17.30, bahwa telah tenggelam Kapal Kayu KM. Sinar Bangun dengan jumkah penumpang 70 orang.

Berdasarkan informasi yang ia dapat dilapangan, di perairan Danau Toba antara Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir-Tigaras Kabupaten Simalungun.

Saat ini Kasat Polair Samosir sedang menuju TKP dan Kanit Markas Danau Toba sudah koordinasi dengan Basarnas. " Tim BASARNAS dan Personil Unit Markas Danau Toba, Penyelam telah berangkat dari Pelabuhan Ajibata menuju Tigaras dengan menggunakan Kapal Basarnas." Terang AKBP MP Nainggolan melalui pesan singkatnya kepada wartawan.

Kabar beredar dilapangan menyebutkan, sebuah Kapal kayu berpenumpang berlayar dari Pelabuhan Simanindo (Samosir) tujuan Tigaras (Simalungun) dikabarkan terbalik di Danau Toba.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Samosir, Maher Tamba, ketika dikonfirmasi Wartawan , membenarkan peristiwa ini dan sudah lima orang diselamatkan dan dibawa ke Puskesmas Daerah Simanindo.